-->

Cara Berternak Ayam Bangkok Super yang Baik

Cara Berternak Ayam Bangkok Super yang Baik

Beberapa waktu terakhir orang-orang dikagetkan dengan inovasi paling baru dalam berternak ayam intinya ayam bangkok. Saat ini orang-orang dapat lakukan cara ternak ayam bangkok super, lantas bagaimana langkah perawatannya serta bagaimana cara yang terbaik? Semuanya juga akan dibicarakan di artikel ini satu per satu. Terlebih dulu Anda tentu bertanya-tanya, kenapa dapat dimaksud super? Umumnya orang mengartikan kalau super memanglah identik dengan pakan yang berkwalitas serta relatif mahal. Hal itu memanglah benar bila terkait dengan pakan ayam namun perawatannya tidak semahal yang orang pikirkan sampai kini.

Hal yang Mesti Di perhatikan untuk Ternak Ayam bangkok super

Cara Berternak Ayam Bangkok Super yang Baik

Orang-orang Indonesia sendiri telah demikian familiar dengan ayam bangkok. Umumnya hewan unggas itu dijaga serta diumbar oleh beberapa pemiliknya. Kebanyakan orang menyebutkan bila ayam type ini tambah lebih sehat dari pada ayam broiler karna kandungan lemaknya yang lebih sedikit. Tidak heran bila ayam bangkok banyak disukai serta harga jual dagingnya tambah lebih tinggi dibanding ayam potong. Namun tahukah Anda bila saat ini ada cara berternak ayam yang paling baru? Ya, ternak ayam bangkok super sekarang ini banyak disukai karna di rasa paling sehat.

Hal itu memanglah lumrah karna ayam bangkok super di beri makanan yg tidak banyak terkandung lemak. Kata super disini sendiri mempunyai makna ayam juga akan hasilkan daging yang banyak tetapi begitu rendah lemak hingga tambah lebih sehat waktu dikonsumsi. Sebelumnya mengulas tata langkah ternak ayam bangkok super, butuh Anda kenali bila ayam type ini terdapat banyak jenisnya.

Kenapa orang-orang mengatakannya ayam bangkok? Karna umumnya ayam itu dikelola lewat cara tradisionil serta tidak membutuhkan box spesial dengan kata lain diumbar. Terkecuali pakan yang berkwalitas, ayam super adalah ayam yang terlepas berbahan kimia seperti vaksin serta obat-obatan. Di bawah ini tips ternak ayam bangkok yang dapat Anda kerjakan.

1. Penentuan bibit unggul


Telah tidak dapat disangkal sekali lagi bila menginginkan berternak ayam serta jadikan ladang usaha jadi penentuan bibit unggul harus dikerjakan. Spesial ayam bangkok sendiri ada pula tanda-tanda bibit ayam yang terbaik diantaranya yaitu telur menetas pas saatnya, anak ayam tidak mempunyai cacat fisik, matanya cerah serta bercahaya, bisa berdiri tegap serta pergerakannya aktif atau lincah, sehat serta bugar dan bulu-bulunya bersih dan mengkilap. Bila menginginkan mulai untuk ternak ayam bangkok super, yakinkan untuk pilih ciri bibit unggul seperti yang telah dijelaskan.

2. Mempersiapkan kandangnya


Berternak ayam bangkok memanglah sedikit lebih berlainan dengan ayam potong atau broiler. Ayam bangkok mesti bebrapa seringkali diumbar agar sehat karna bila dikurung didalam box saja jadi tidak dapat tumbuh berkembang dengan terbaik. Berlainan dengan ayam potong yang semakin banyak menggunakan saat di box, penentuan box ternak ayam bangkok super lebih cenderung persis dengan box ayam bangkok yang lain. Pertama yaitu tempat kandangnya, upayakan jaraknya tidaklah terlalu dekat dengan tempat tinggal masyarakat untuk menghindari dari masalah stress maupun penebaran virus.

Lalu kandang ayam juga tidak bisa sangat lembab serta mesti relatif kering. Kenapa? Karna box ayam yang lembab juga akan menyebabkan tumbuhnya bakteri ataupun spora yang dapat mengakibatkan kesehatan ayam jadi terganggu. Setelah itu yaitu box mesti menghadap ke timur atau arah matahari agar ayam-ayam Anda memiliki cahaya matahari pagi yang menyehatkan. Spesial untuk box pada ternak ayam bangkok super yang masih tetap berumur sekian hari Anda mesti memberikan lampu untuk menghangatkan suhu box. Kenapa hal semacam ini mesti dikerjakan? Karna anak ayam bulunya masih tetap tidak tebal serta rawan hingga juga akan gampang kedinginan. Oleh karena itu, Anda mesti mempersiapkan box spesial anak ayam yang baru menetas.

Hal setelah itu yang perlu di perhatikan dalam mempersiapkan box yaitu box mesti seringkali dibikin bersih. Bersihkan kotorannya sehari-hari agar ayam Anda tetaplah sehat bugar. Point perlu untuk ternak ayam bangkok super yaitu kandangnya mesti bersih agar ayam tidak gampang sakit. Hal semacam ini mesti dikerjakan mengingat ayam super itu mesti terlepas dari beberapa bahan kimia seperti vaksin maupun vitamin. Serta setelah itu yaitu upayakan meletakkan ayam ke box mesti sesuai sama umurnya agar menghindari ayam dari stress lingkungan serta kesehatan. Paling akhir yang perlu di perhatikan yaitu upayakan memberi ruangan terbuka yang lebih luas jadi tempat umbaran ayam karna memanglah ayam bangkok lebih suka ada diluar box.

3. Memerhatikan pakan ayam


Karna ini yaitu ayam super, pakannya juga agak sedikit berlainan dengan ayam bangkok yang lain. Umumnya beberapa peternak ayam juga akan mencampurkan makanan ayam dengan beberapa bahan herbal seperti daun papaya serta beda sebagainya. Ada pula pakan ayam spesial ayam super buatan pabrik yang dapat diberi namun harga nya juga berlainan. Tetapi yang paling umum digunakan yaitu bekatul, jagung, dedak, sisa nasi serta makanan yang lain. Pakan ayam mesti diberi pas saat serta sesuai sama usianya. Jangan pernah salah memberi pakan ayam dewasa pada anak ayam yang baru menetas.

Spesial untuk anak ayam berusia 0-60 hari dapat memakai pakan ayam buatan pabrik seperti BR karna lebih halus serta gampang diolah apabila dibanding dengan jagung. Ternak ayam bangkok super memanglah sedikit berlainan perlakukannya serta kadang-kadang ada pula beberapa peternak ayam mencampurkan jamu maupun minuman herbal spesial ayam jadi kombinasi makanan serta minumannya. Beberapa peternak ayam ini umumnya tidak sempat memberi vaksin pada ayam-ayamnya karna memanglah menginginkan terlepas berbahan yang bebas kimia.

Lalu ada pula pakan ayam spesial ternak ayam bangkok super yaitu tepung singkong. Nanti beberapa ayam super itu juga akan mempunyai gizi protein yang tinggi serta dagingnya jauh semakin banyak. Walau berdaging, ayam-ayam super begitu rendah lemak hingga ayam ini dinyatakan sehat serta terbaik untuk dikonsumsi sehari-hari.

Diatas barusan yaitu sebagian tips untuk beternak ayam super yang terbaik. Beberapa peternak ayam juga ada pula yang memberinya vitamin spesial ayam super agar terlepas dari penyakit tetapi ada pula yg tidak memberikannya vaksin maupun suplemen yang lain. Ayam super adalah ayam yang bebas dari penggunaan obat-obatan kimia hingga begitu aman apabila dikonsumsi serta memanglah ayam bangkok lebih disarankan daripada ayam potong. Ayam potong atau ayam broiler di kenal jadi ayam yang rawan pada penyakit jadi mesti seringkali divaksin. Oleh karenanya banyak yang menyebutkan bila ayam potong itu tidak sehat. Sesungguhnya sehat atau tidaknya seekor ayam bergantung pada perawatannya. Jika tidak dirawat serta di beri makan dengan terbaik pasti ayam juga akan tidak tumbuh dengan terbaik. Spesial untuk ternak ayam bangkok super sendiri terkecuali memerhatikan pakannya Anda harus juga seringkali menyeterilkan kandangnya.

Share this: