-->

8 Jenis Ayam Bangkok Terbaik Berdasarkan Warna

8 Jenis Ayam Bangkok Terbaik Berdasarkan Warna

Tentu hanya sedikit orang yang percaya Ayam bangkok terbaik itu berdasarkan warna. Meski tidak 100% benar, pastinya tetap ada aspek dan karakteristik maupun klasifikasi lainya untuk menilai ayam aduan yang bagus.

Beberapa nama ayam bangkok terbaik dengan corak dan warna bulunya demikian berbagai dan berlainan keduanya, banyak pula sebagian pengagum Pertandingan ayam on-line yang fanatik dan selalu mencari ayam bangkok aduannya dengan bulu warna spesifik.

Ayam bangkok yaitu ayam aduan yang datang dari negara thailand dengan kwalitas paling terbaik dari sisi penampilan fisik serta dari gaya bertandingnya. Kita bisa dapatkan ayam petarung dari bermacam type ayam aduan, seperti ayam saigon, ayam Filiphina, ayam Brazilian, ayam Burma dan beda sebagainya. Walaupun itu, dari sekian banyak type ayam aduan itu, ayam bangkok jadi yang paling disukai.


Nama ayam Bangkok terbaik dengan corak dan warna bulunya : 


1. Ayam Bangkok Wangkas 


Ayam Bangkok Wangkas
Ayam Wangkas ini memiliki bulu dengan warna basic kuning kemerah-merahan. Bila warna bulunya lebih cenderung ke warna kuning keemasan dinamakan Wangkas Emas jika warna bulunya lebih gelap kemerahan dinamakan dengan Wangkas Geni.

2. Ayam Bangkok Klawu 


Ayam Bangkok terbaik - Klawu
Ayam Bangkok terbaik - Klawu
Warna bulu ayam bangkok terbaik Klawu yaitu warna abu-abu jadi warna dasarnya. Bila warna rawisnya lebih gelap atau abu-abu kehitaman dinamakan dengan Klawu Kethek jika bulu rawisnya berwarna kuning kemerahan dinamakan dengan Klawu Geni.

3. Ayam Bangkok Wiring 


Ayam Bangkok terbaik Wiring
Warna Wiring yakni warna bulu yang paling banyak diincar oleh sebagian pengagum Pertandingan ayam bangkok terbaik serta warna yang paling popular pada warna bulu ayam Bangkok aduan. Tentang corak dari warna wiring ini yaitu dengan warna basic hitam, bulu rawis leher dan ekor berwarna kuning kemerahan. Bila bulu rawis didominasi warna kuning keemasan jadi diberi nama jadi Wiring Kuning jika lebih cenderung berwarna merah tua kecoklatan disebut dengan Wiring Galih. Di negara Thailand sendiri, ayam wiring terlebih Wiring Kuning diakui memiliki mitos jadi raja di semuanya arena pertarungan dan selalu jadikan jadi dasar oleh sebagian pengagum Pertandingan ayam di negara Thailand dalam memastikan ayam aduan mereka.

4. Ayam Bangkok Jragem 


Ayam Bangkok Jragem terbaik
Warna ayam Jragem ini yakni warna hitam termasuk bulu-bulu rawisnya. Ayam Bangkok sangat sedikit yang berwarna hitam jragem ini, umumnya bila ada ayam Bangkok yang termasuk ayam jragem ini yakni keturunan dari persilangan ayam Bangkok terbaik dengan ayam kampung asli indonesia yang dikenal dengan ayam Cemani.


5. Ayam Bangkok Putih 


Ayam Bangkok Putih
Disebut ayam putih atau dikenal juga jadi ayam putih Seta bila ayam Bangkok aduan itu berbulu warna putih semuanya, terbaik warna basic maupun warna rawisnya. Memang ada banyak jenis ayam bangkok terbaik warna putih ini memiliki bulu rawis yang berwarna beda juga. Dari model tarungnya, ayam putih Seta memiliki keunggulan dalam kekuatan pukulannya karena ayam jenis ini bisa melompat secara cepat sembari membuat lancar pukulan kerasnya.

6. Ayam Bangkok Wido 


Ayam Bangkok Wido yang bagus
Ayam Bangkok terbaik jenis Wido ini diakui mempunyai ketenangan dalam berlaga, atau lebih mengutamakan teknik, sampai terkesan demikian siaga dalam membuat lancar serangan pada lawannya.

7. Ayam Bangkok Jalak


Ayam Bangkok Jali
Diberi nama Ayam Jali karena warna jali (warna blirik) nya terdiri dari gabungan warna yang berbagai dalam titik-titik kecil atau garis-garis kecil pada bulunya. Warna Jali ini demikian berbeda dengan warna ayam Blorok yang coraknya kuasai bercorak totol. Tidak seringkali sekali diketahui ayam Bangkok terbaik berwarna Jali ini, dan terdapat banyak pengagum ayam memburu ayam Bangkok asli dengan warna Jali ini karena kekhasan dan kelangkaan warnanya dan lebih cenderung membuatnya jadi koleksi ayam hiasnya.


8. Ayam Bangkok Blorok 


ayam bangkok blorok madu tembus
Warna Blorok yakni dimana warna bulu ayam bangkok terbaik itu bercorak totol-totol dan terdiri dari paduan sebagian type warna. Untuk warna Blorok yang termasuk juga sederhana umumnya terdiri dari warna basic putih dengan totol warna hitam dan bulu rawis berwarna merah. Warna Blorok akan disangka isimewa atau disebut dengan Blorok Madu bila paduan pada warna dasarnya terdiri dari warna putih, hitam, merah, hijau dengan warna rawis yang putih kemerahan.

Share this: