-->

Ini Dia Ciri Ayam Vietnam Yang Bagus - Saigon Botak

Ini Dia Ciri Ayam Vietnam Yang Bagus - Saigon Botak

Berikut Ciri Ciri Saigon Vietnam Sebagai Ayam Aduan Super 


Ayam Saigon atau yang seringkali di kenal dengan nama ayam aduan Vietnam sekarang ini tengah banyak digemari sebagai jagoan mereka. Dan sadarkah kamu, kalau Ayam ini kenyataannya memang super serta sudah mulai menggeser kepopuleran ayam bangkok.

Benarkan Ayam Vietnam Asli Kepala Gundul 

ayam vietnam youtube, ayam vietnam yg bagus, ayam vietnam yang bagus, ciri ayam vietnam yang bagus, gambar ayam vietnam yg bagus, ayam bangkok vietnam yang dijual

Ada banyak orang yang mencari ayam Vietnam ini. Beberapa orang yang mengklaim kalau ciri ayam Vietnam yang bagus untuk jadikan ayam aduan memilik tanda-tanda berbentuk kepalanya gundul. Tetapi, apakah benar hal tersebut? Mari kita telusuri kenyataanya melalui artikel ini. Sebenarnya ciri ayam saigon asal Vietnam tidak mempunyai kepala gundul.

Dalam satu buku berjudul Game Fowl dijelaskan kalau ayam saigon yang saat ini banyak di market Indonesia bukanlah asli ayam super Vietnam. Ayam ini dipercaya adalah hasil persilangan pada ayam Vietnam dengan ayam dari Madagascar saat beberapa orang Africa berkunjung ke Vietnam sekitaran puluhan ribu th. yang lampau.

Ayam super vietnam tidak terlahir gundul. Lantas, bagaimana kita dapat tahu yang mana Ciri Ayam Vietnam Yang Bagus? Konon, ayam ini di kenal jadi ayam yang kurang bersahabat hingga ia juga akan susah sekali untuk dipegang. Meskipun demikian, ayam ini relatif gampang perawatanya karna tidak rewel. Plus kelebihanya pada kulit ayam Vietnam itu relatif tidak tipis serta warnanya merah. Tapi membuat kita sulit membedakan mana ayam super Vietnam.


Ciri-Ciri Ayam Aduan Super super Vietnam 


ayam vietnam x bangkok, ayam vietnam x birma, ayam vietnam warna jalak, warna ayam vietnam, wajah ayam vietnam, ayam vietnam vs birma, ayam vietnam vs ayam bangkok
Kelebihan Dari Ayam Vietnam super Atau Saigon ada pada Postur Tubuh Yang Tinggi Besar, Kekar Plus Stamina Yang Cukup Bagus.

Ayam vietnam super atau yang dapat di sebut dengan ayam pakhoy, merupakan ayam aduan super dari negara vietnam. Ayam ini memang Jago untuk menaklukkan ayam aduan jenis lainya, ayam bangkok, brazil, birma, pama dan sebagainya.

Untuk di indonesia sendiri, ayam type ini masih sedikit sekali yang berminat, mungkin saja karena banyak juragan yang belum tahu bagaimana sesungguhnya Ciri Ayam Vietnam Yang Bagus dan ciri khas bertanding ayam saigon. Dan jika sudah mengetahui, mungkin saja makin banyak yang akan berpindah untuk membudidayakannya.

Khusus wilayah jateng, saat ini ayam saigon banyak di silangkan dengan ayam bangkok. Tujuanya adalah memiliki keturunan yang bagus. Terbukti memiliki hasil yang cukup bagus untuk ayam aduan super tingkat kecamatan - kabupaten.

Walaupun itu, semua harus juga kita pikirkan, spesial induk yang juga akan kita pakai. Induk biasanya memiliki kelebihan sendiri, oleh karenanya, apabila ke dua induk kita silangkan, kelak anakan yang di hasilkan akan bisa menutupi kekurangan dari sang induk.

Ayam vietnam super atau umum di sebut ayam saigon 


Ciri Ayam Vietnam Yang Bagus memiliki bobot yang cukup berat, baik itu ayam vietnam betina maupun jantan. Bahkan juga apabila di arena kompetisi, maka saigon ini kesusahan menemukan lawan yang seimbang. Jadi bukan karna pamor dan kehebatannya bila tidak ada bebotoh yang berani melagakan ayam miliknya dengan ayam vietnam super. Tapi karena lebih besar dan berat.

Dan tujuan para juragan ayam vietnam super mensilangkan dengan jenis ayam aduan super lainya, agar menghasilkan postur ayam aduan yang mudah mencari lawan di arena kompetisi.

Di bawah ini Yaitu Ciri-Ciri Ayam Vietnam super atau Saigon Aduan Super 
ayam vietnam vs thailand, ayam vietnam vs saigon, video ayam birma vs vietnam, ayam thailand vs vietnam, ayam bangkok vs vietnam kuda lari, video ayam vietnam, ayam vietnam ayam vietnam, video ayam vietnam tarung, ayam vietnam unggulan, ayam vietnam umur 3 bulan, ayam vietnam umur 5 bulan, ayam vietnam umur 6 bulan, beternak ayam vietnam untuk aduan

1. Warna Bulu 


Ciri Ayam Vietnam Yang Bagus pada Warna bulu sulit dibedakan. Sebab jenis ayam vietnam juga memiliki banyak varian yang diantaranya ada merah, abu-abu, hitam, blorok dan sebagainya. Tapi untuk kwalitas tulang ayam vietnam asli memang bagus, besar, dan dapat kamu rasakan ketika memegangnya.

2. Tulang 


Begitu jauh jika dibandingkan dengan system pertulangan ayam aduan yang lain. Diantara jenis aduan super lain tulang ayam vietnam termasuk yg terbesar. Jadi sudah lumrah bila Ciri Ayam Vietnam Yang Bagus ini memiliki tenaga 2 x lipat, dan pukulan yang Woww!.

3. Mental Baja 


Memiliki mental baja, tidak gampang menyerah juga jadi satu diantara keunikan ayam vietnam. dengan hal itu, ayam vietnam sesungguhnya jadi satu diantara ayam dengan mental aduan cukup pontensial apabila kita banding dari jenis ayam beda.

4. Gaya Bertanding 


Ciri Ayam Vietnam Yang Bagus gaya bertanding agresif, selalu kerjakan serangan daripada bertahan. pukulan yang cukup keras, bisa menumbangkan lawan apabila cocok tentang bagian kepala. perihal ini pula yang paling banyak di takuti oleh sebagian bebotoh ayam aduan untuk hadapi ayam vietnam.

5. Kepala 


Keunikan yang lain yang paling menonjol dari ayam aduan super yang bagus ini yakni bagian kepala serta lehernya yang botak tidak ada bulu. Kususnya ayam vietnam yang super kwalitas super, apabila ayam vietnam yang sudah di kawin silangkan, mungkin saja saja kepala plontos akan hilang.

Jamu Untuk Ciri Ayam Vietnam Yang Bagus, Saigon 


Botak dibagian kepala sebenarnya bukan Ciri Ayam Vietnam Yang Bagus, namun lebih di sebabkan, rutinitas dari perawatan ayam vietnam itu yang di cukur habis bagian bulu kepala, leher, dada dan sebagainya, sama seperti kesukaan dari sang pemiliknya.

Bulu yang tidak mau tumbuh pada kepala dan leher ayam vietnam karena biasanya si yang memiliki mengolesi arak jadi ramuan urut untuk menguatkan bagian itu. jadinya bulu ayam akan rontok dan sulit untuk tumbuh karena hampir keseharian dioleskan oleh minyak arak.

Sekian artikel tentang Ciri Ayam Vietnam Yang Bagus atau Saigon Kwalitas Super yang telah kami bikin untuk beberapa penggemarnya.

Share this: